August 16, 2022

Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia – Kecintaan dunia terhadap sepak bola dan keinginan untuk membangun stadion yang lebih besar dan lebih baik telah secara konsisten menghasilkan beberapa struktur paling ikonik. Beberapa di antaranya telah terpilih sebagai salah satu stadion terbaik di dunia. Periksa Top Stadion Sepak Bola Terbesar Di Dunia.

Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

Jika Anda tidak yakin dengan lokasi pasti dari stadion ini. Berikut adalah daftar besar stadion sepak bola di seluruh dunia.

Soccer City, Afrika Selatan

Dibuka pada tahun 1989. Stadion First National Bank dikenal sebagai Soccer City, diubah pada tahun 2009 sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Meskipun merupakan kandang dari klub Afrika Selatan Kaizer Chiefs, arena ini terkenal dengan pertandingan mahakarya Piala Dunia 2010 lalu. Juga, sebagai tuan rumah pertandingan pembukaan dan pertandingan terakhir turnamen, Siphiwe Tshabalala menyarangkan jaring belakang Meksiko dengan upaya yang kuat.

Maracana, Rio de Janeiro

Maracana adalah salah satu stadion sepak bola paling terkenal di dunia dan terletak di antara kota-kota paling menakjubkan di dunia. Stadion ini adalah tempat pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia 1950 antara Brasil dan Uruguay, yang memiliki jumlah penonton yang memecahkan rekor, 199.854.

Meski tuan rumah kecewa dengan kekalahan tersebut, pertandingan tersebut akan dikenang sebagai salah satu pertandingan paling berkesan dalam sejarah olahraga ini. Nama itu juga mengenalnya dari San Siro. Arena serbaguna ini adalah rumah bagi dua monster sepak bola sebagai musuh utama AC Milan dan Internazionale. Ini adalah salah satu stadion paling terkenal dan terbesar di negara itu.

Anfield Road, Inggris Raya

Meskipun ini bukan stadion dengan ukuran berdasarkan kapasitas, dengan cara apa pun (Kapasitas 45.276), Suasana legendaris Anfield yang dikenal di seluruh dunia adalah yang menjadikan Anfield stadion rumah bagi Liverpool di antara stadion paling bergengsi.

Kandang The Reds yang sudah 5 kali meraih gelar Piala Eropa, Anfield selalu menjadi kebanggaan bagi fans tim tamu manapun, meski cenderung menciptakan teror di setiap lawan. Dari tanda ikonik “This Is Anfield” yang tergantung di sisi terowongan hingga nyanyian penonton tuan rumah yang bersemangat.

Santiago Bernabeu, Spanyol

Santiago Bernabeu adalah rumah bagi salah satu klub Eropa paling sukses. Dengan sembilan kejuaraan Eropa untuk kredit mereka, posisi Real Madrid di tingkat atas permainan dijamin, dan tidak ada tempat yang lebih baik bagi mereka untuk bermain.

Stadion ini telah menjadi tuan rumah bagi beberapa pemain terbaik dunia selama bertahun-tahun, dengan pemain seperti Ferenc Puskas, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan Cristiano Ronaldo, semuanya memamerkan barang-barang mereka di stadion yang terkenal itu.

Azteca – Meksiko

Estadio Azteca di Mexico City terkenal dengan kapasitasnya yang sangat besar (104.000) dan suasana elektriknya saat selesai dibangun.

Tapi, itu akan diingat dalam buku sejarah sebagai satu-satunya stadion yang telah menjadi tuan rumah setidaknya dua putaran final Piala Dunia. Untuk pendukung Inggris, itu juga tempat tujuan terkenal “Tangan Tuhan” Diego Maradona.

Camp Nou, Spanyol

Camp Nou adalah stadion sepak bola terbesar di Eropa (Kapasitas: 99.757) dan di mana Anda dapat menemukan salah satu tim sepak bola terbesar di Eropa. Moto Barcelona “mes more than a club” adalah ungkapan pemujaan di seluruh dunia sepak bola, dan stadion mereka merupakan elemen integral dari apa yang dikenal dengan Barcelona.

Old Trafford, Inggris Raya

Penyewa Old Trafford memiliki pendapat yang berbeda. Mereka mencintai mereka, atau Anda tidak menyukainya. Namun, terlepas dari apa yang Anda pikirkan tentang mereka, tidak ada yang bisa menghindari kenyataan bahwa “The Theater of Dreams” adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi.

Allianz Arena, Jerman

Allianz Arena yang dibangun adalah rumah bagi kedua klub sepak bola yang berbasis di Munich: Bayern Munich dan 1860 Munich. Allianz Arena adalah satu-satunya arena di Eropa. yang dapat mengubah warna untuk menyatakan tim mana yang beraksi merah untuk mewakili Bayern dan biru untuk mewakili 1860 Munich.

Stadion ini sangat populer dengan pendukung kedua set. Karena fans lebih dekat ke lapangan, sesuatu yang membuat masalah untuk stadion sebelumnya. Olympiastadion memiliki trek atletik yang mengelilingi lapangan, yang menghasilkan suasana yang sangat asam.

Wembley, Inggris Raya

Stadion Wembley, tanpa diragukan lagi, adalah stadion paling terkenal di sepak bola. Stadion ini dibuka kembali pada 7 Juli 2007. Wembley baru dibangun di tempat yang sama dengan Stadion Wembley 1923 yang asli. Stadion ini dikenal sebagai salah satu atmosfer paling menarik dalam sepak bola. Baca Juga Stadion Rungrado 1st of May di Pyongyang, Korea Utara

Tata letak baru telah memasukkan semua hal hebat tentang stadion lama dan telah menambahkan lebih banyak ke dalamnya. Terkenal dengan Menara Kembarnya mungkin sudah tidak ada lagi, tapi tempatnya berdiri The Wembley Arch.

Signal Iduna Park

Tanah yang luas dan signifikan ini menawarkan salah satu stan paling mengesankan di Eropa. Ini menangani mengambil napas pergi ke jutaan di seluruh dunia. Dari luar, desain Westfalenstadion mencolok, tajam, industrial, dan mekanis. Stand Selatan tetapi dapat menampung 25.000 orang.

Dua puluh lima ribu penggemar berdiri di belakang sisi lapangan yang lebih pendek. Ini adalah pengalaman yang mendebarkan. Orang di belakang kiri ke kanan sedang menggosok bahu. Anda tidak akan menyesal memperdagangkan ruang pribadi Anda untuk ziarah sepak bola Eropa yang tiada duanya.